Thursday, December 1, 2011

Muslimah Jadi Walikota Di Inggris

Bradford, Mei 25: Untuk pertama kalinya pemerintah Inggris mengangkat seorang wanita muslim menjadi walikota. Dewan kota Bradford telah mengumumkan bahwa kota itu telah menunjuk seorang wanita Muslim sebagai Walikota Bradford.



Seorang anggota dewan, Naveeda Ikram, sebelumnya dicalonkan oleh dewan Buruh untuk diangkat sebagai Walikota di kota Yorkshire Barat.

Ibu dari tiga anak ini yang lahir di Inggris, diangkat sebagai walikota dalam upacara di Bradford City Hall hari ini(25/5).


Ikram menghabiskan sebagian masa remajanya di Punjab, Pakistan tetapi sebagian besar hidupnya tinggal di Bradford.
Lulusan psikologi dan sosiologi ini sebelumnya menjabat sebagai wakil Walikota Bradford sejak tahun 2009 dan Dia akan menjadi Walikota untuk setidaknya satu tahun, dengan suaminya, Saqib Salam Syah sebagai pendampingnya dalam tugas kewalikotaan.

Ikram, sejak tahun 2004 bergabung dengan anggota dewan Buruh untuk wilayah Little Horton, Bradford, dengan suaminya berhasil mengalahkan pasangan Peter Hill dan istrinya, Gillian.


Selain menjadi wanita muslim Inggris pertama yang menjadi Wali Kota, dia juga wanita pertama asal Pakistan yang menjadi seorang anggota dewan di Bradford.


Dia berkata: "Aku wanita muslim Inggris pertama yang menjadi Walikota. Hal ini menunjukkan adanya kemajuan yang telah dibuat di negeri ini."


Ia menambahkan, Saya melihat ke depan untuk bisa menjadi yang terbaik dan lebih aktif untuk menjadikan kabupaten ini menjadi lebih indah.


Aku ingin melihat adanya partisipasi lebih banyak dan mendapatkan kepercayaan lebih baik dari semua komunitas dalam proses demokras, katanya lagi

Sumber
http://www.sabili.co.id/islamic-world/seorang-wanita-muslim-pertama-kali-menjadi-wali-kota-di-inggris